Kebiasaan Orang Malaysia Hapus Make Up Sebelum Salat, Perlukah?

Sebelum wudhu haruskah membersihkan make up sampai tuntas? Foto: Silmia Putri/Wolipop

Sebelum melakukan ibadah, umat muslim diwajibkan untuk thaharah, atau mensucikan diri dari najis. Salah satu caranya adalah berwudhu. Namun, tak semua produk yang melekat di tubuh kita bisa dibersihkan dengan wudhu.

Hal ini yang mendorong banyak orang Malaysia membersihkan make up secara tuntas sebelum berwudhu. Mereka berpendapat make up yang digunakan tidak pasti halal dan suci dari najis.

Kekhawatiran ini dituangkan muslimah Malaysia tiga tahun lalu, saat Wardah Cosmetics membuka gerai pertama kalinya di Kuala Lumpur. Meski dunia tata rias sudah sangat terkenal di sana, masih banyak muslimah Malaysia yang ragu dengan kehalalan produk kosmetik.


Untuk itu, dr. Sari Chairunnisa SpKK, selaku Direktur Research and Development, PT Paragon Technology & Innovation mengajak kembali para muslimah untuk mengenal produk kosmetik halal. Menurutnya ada beberapa poin penting yang membuat sebuah produk kecantikan dikatakan halal.

Kebiasaan Orang Malaysia Hapus Make Up Sebelum Salat, Perlukah?Media Gathering Wardah bersama dr. Sari Chaerunnisa dan Shabrina Salsabila. Foto: Silmia Putri/Wolipop


"Untuk Wardah, halal itu termasuk ke dalam beberapa poin. Pertama, harus sesuai dengan syariat Islam meliputi bahan baku, cara pembuatan, dan produk jadi. Kedua, harus aman untuk kulit jadi kualitasnya juga terjamin," ungkapnya di acara Media Gathering Wardah 'Halal dari Awal' di Kembang Goela, Jakarta Selatan Selasa (22/01/2019).

Setelah produknya aman dan halal, kita juga perlu memastikan apakah produk tersebut bisa tembus air wudhu atau tidak. Ada banyak produk kecantikan yang water proof, ketahanan terhadap air itu yang justru harus dipertimbangkan.

Menghapus make up menyeluruh sebelum wudhu memang perlu dilakukan jika kita tidak yakin dengan kehalalan produk kosmetik yang dipakai. Untuk itu, penting bagi kita untuk memakai produk yang tak hanya halal tapi juga tembus air wudhu.


Hal ini sudah menjadi konsentrasi Wardah sejak awal berdiri di tahun 1999. Kesadaran muslimah Indonesia terhadap produk kecantikan halal juga terus meningkat hingga tak heran jika Wardah menjadi leading market di Indonesia.

"Alhamdulillah, Wardah jadi merek Indonesia pertama yang masuk kategori Global Fastest Growing Brand tahun 2014-2015. Wardah juga konsisten mendapat penghargaan Halal Award dari LPPOM MUI," tutup Shabrina Salsabilla, Brand Manager Wardah Cosmetics.

sumber: detik,com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kebiasaan Orang Malaysia Hapus Make Up Sebelum Salat, Perlukah?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Usa Car Insurance - Promo Car Insurance | Potongan 25% | Beli Online di Futuready.com‎ Iklanwww.futuready.com/asuransi/mobil‎ Dapatkan Perlindungan lebih untuk Mobil Anda. Apply Disini Sekarang. Bisa Cicilan 0% Subsidi Premi s/d 2juta. Bayar via Transfer. Jaminan Klaim Mudah. Tanpa Survey. Beli Langsung Online. Tersedia Bengkel Resmi. Dapatkan Promo Menarik. Cakupan asuransi: Perlindungan Kecelakaan, Banjir, Gempa, Pencurian.s

Iklan Bawah Artikel

Usa Car Insurance Promo Car Insurance | Potongan 25% | Beli Online di Futuready.com‎ Iklanwww.futuready.com/asuransi/mobil‎ Dapatkan Perlindungan lebih untuk Mobil Anda. Apply Disini Sekarang. Bisa Cicilan 0% Subsidi Premi s/d 2juta. Bayar via Transfer. Jaminan Klaim Mudah. Tanpa Survey. Beli Langsung Online. Tersedia Bengkel Resmi. Dapatkan Promo Menarik. Cakupan asuransi: Perlindungan Kecelakaan, Banjir, Gempa, Pencurian.