Gempa Lagi, Apakah ini Tanda-tanda dekatnya Kiamat?

Foto Masjid Akibat Gempa Palu Sulteng

GEMPA YANG SERING  ADALAH SEBAGIAN DARI TANDA-TANDA DEKATNYA KIAMAT


Diriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, beliau berkata, “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

‎لاَ تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى تَكْثُرَ الزَّلاَزِلُ.

'Tidak akan tiba hari Kiamat hingga banyak terjadi gempa bumi.’”
Diriwayatkan dari Salamah bin Nufail as-Sakuni Radhiyallahu anhu, beliau berkata:

‎كُنَّا جُلُوسًا عِنْدَ رَسُولِ اللهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ. (وَذَكَرَ الْحَدِيْثَ وَفِيْهِ) وَبَيْنَ يَدَيِ السَّاعَةِ مُوتَانٌ شَدِيدٌ وَبَعْدَهُ سَنَوَاتُ الزَّلاَزِلِ.

"Kami pernah duduk-duduk bersama Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam… (lalu beliau menuturkan haditsnya) dan sebelum Kiamat ada dua kematian yang sangat dahsyat, dan setelahnya terjadi tahun-tahun yang dipenuhi dengan gempa bumi.”

Ibnu Hajar rahimahullah berkata, “Telah terjadi banyak gempa di negeri-negeri bagian utara, timur, dan barat. Namun yang jelas bahwa yang dimaksud dengan banyaknya gempa adalah cakupannya yang menyeluruh dan terjadi secara terus-menerus.” [3]
Hal ini diperkuat dengan riwayat dari ‘Abdullah bin Hawalah Radhiyallahu anhu, beliau berkata:

‎وَضَعَ رَسُـوْلُ اللهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَدَيْ عَلَى رَأْسِي -أَوْ عَلىَ هَامَتِي- فَقَالَ: يَا ابْـنَ حَوَالَةَ! إِذَا رَأَيْتَ الْخِلاَفَةَ قَدْ نَزَلَتِ الأَرْضَ الْمُقَدَّسَةَ، فَقَدْ دَنَتِ الزَّلاَزِلُ وَالْبَلاَيَـا وَاْلأُمُورُ الْعِظَامُ، وَالسَّاعَةُ يَوْمَئِذٍ أَقْرَبُ إِلَى النَّاسِ مِنْ يَدَيَّ هَذِهِ مِنْ رَأْسِكَ.

'Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam meletakkan kedua tangannya di atas kepalaku, lalu beliau berkata, ‘Wahai Ibnu Hawalah! Jika engkau melihat kekhilafahan telah turun di atas bumi-bumi yang disucikan, maka telah dekatlah gempa, bencana dan masalah-masalah besar, dan hari Kiamat saat itu lebih dekat kepada manusia daripada dekatnya kedua tanganku ini dari kepalamu.’”.

^^
Bumi telah diperlihatkan kerut
di depan Rasulullah saw beliau menerima tanda tanda dan informasi dari langit yang sahih dan banyak memberikan peringatan kepada sebagian yang lalai. Dimana gempa hanya dipersepsi sebagai kejadian alam biasa. Kita lupa bahwa gempa adalah bagian dari tanda tanda kebesaran Allah tabaraka wataala. Bahkan kita lupa sebut nama Allah saat gempa menimpa.

Kemudian secara rutin lembaga-lembaga kemanusian berebut cepat menerima dan mengkoordinasi bantuan kemudian di salurkan, membuat tenda rumah darurat, bagi bagi makanan, menolong yang sakit atau mwngubur yang telah mati kemudian di publikasi dan selesai sudah tanpa bingkai spiritualitas dan ke ta'dzim an kepada Allah  penguasa bumi dan laut. Dimana Allah saat itu ... ?

Telah terjadi gempa yang terus berurutan dengan cakupan yang meluas. Ini bukan soal lempang bumi yang bergerak atau tanda-tanda alam sebagaimana kaum Dahriyun penyembah alam berkata. kita tidak penah tahu ada apa pada bumi yang kita pijak dan kapan gempa menimpa di rumah kita .. dan Allah masih saja kita lupakan .. Naudzubillah !
Wallahu a'lam

@nurbaniyusuf talangredjo
Komunitas Padhang Makhsyar

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gempa Lagi, Apakah ini Tanda-tanda dekatnya Kiamat?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Usa Car Insurance - Promo Car Insurance | Potongan 25% | Beli Online di Futuready.com‎ Iklanwww.futuready.com/asuransi/mobil‎ Dapatkan Perlindungan lebih untuk Mobil Anda. Apply Disini Sekarang. Bisa Cicilan 0% Subsidi Premi s/d 2juta. Bayar via Transfer. Jaminan Klaim Mudah. Tanpa Survey. Beli Langsung Online. Tersedia Bengkel Resmi. Dapatkan Promo Menarik. Cakupan asuransi: Perlindungan Kecelakaan, Banjir, Gempa, Pencurian.s

Iklan Bawah Artikel

Usa Car Insurance Promo Car Insurance | Potongan 25% | Beli Online di Futuready.com‎ Iklanwww.futuready.com/asuransi/mobil‎ Dapatkan Perlindungan lebih untuk Mobil Anda. Apply Disini Sekarang. Bisa Cicilan 0% Subsidi Premi s/d 2juta. Bayar via Transfer. Jaminan Klaim Mudah. Tanpa Survey. Beli Langsung Online. Tersedia Bengkel Resmi. Dapatkan Promo Menarik. Cakupan asuransi: Perlindungan Kecelakaan, Banjir, Gempa, Pencurian.