Kisah Debu Ajaib Nabi Muhammad Saw (Selesai)



Malaikat-malaikat itu terlihat oleh orang kafir dan orang mukmin. Banyak kesaksian, pasukan-pasukan kafir Quraisy dihabisi secara tragis oleh para malaikat.

Ada yang tiba-tiba mati, padahal tidak sedang berhadapan dengan orang-orang beriman.



Setelah melemparkan segenggam debu tersebut, Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam meminta kepada para sahabatnya agar berlaku jujur. Yakni jujur dalam niat, jihad untuk Allah Ta’ala dan Nabi-Nya, juga berlaku jujur ketika berhadapan dengan musuh.

Salah satu episode jihad Badar ini juga menjadi penyemangat kaum Muslimin akhir zaman. Bahwa kemenangan merupakan hadiah dari Allah Ta’ala. Orang beriman hanya wajib berupaya dan melakukan sebaik-baik usaha.

Selebihnya, Allah Ta’ala punya kuasa. Sehingga dalam ayat ini disebutkan dengan sangat jelas, “Maka bukan kamu yang membunuh mereka, melainkan Allah-lah yang membunuh mereka. Dan bukan kamu yang melempar (debu) ketika kamu melempar, tetapi Allah-lah yang melempar.” (Qs. Al-Anfal [8]: 17). [Kisahikmah/Mbah Pirman]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Debu Ajaib Nabi Muhammad Saw (Selesai) "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Usa Car Insurance - Promo Car Insurance | Potongan 25% | Beli Online di Futuready.com‎ Iklanwww.futuready.com/asuransi/mobil‎ Dapatkan Perlindungan lebih untuk Mobil Anda. Apply Disini Sekarang. Bisa Cicilan 0% Subsidi Premi s/d 2juta. Bayar via Transfer. Jaminan Klaim Mudah. Tanpa Survey. Beli Langsung Online. Tersedia Bengkel Resmi. Dapatkan Promo Menarik. Cakupan asuransi: Perlindungan Kecelakaan, Banjir, Gempa, Pencurian.s

Iklan Bawah Artikel

Usa Car Insurance Promo Car Insurance | Potongan 25% | Beli Online di Futuready.com‎ Iklanwww.futuready.com/asuransi/mobil‎ Dapatkan Perlindungan lebih untuk Mobil Anda. Apply Disini Sekarang. Bisa Cicilan 0% Subsidi Premi s/d 2juta. Bayar via Transfer. Jaminan Klaim Mudah. Tanpa Survey. Beli Langsung Online. Tersedia Bengkel Resmi. Dapatkan Promo Menarik. Cakupan asuransi: Perlindungan Kecelakaan, Banjir, Gempa, Pencurian.